Krisdayanti - Sosok Selebritis Indonesia

Krisdayanti - KD Sosok Selebritis IndonesiaKrisdayanti, atau sering disingkat KD, Yanti atau Kris (lahir di Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975) adalah seorang artis dan penyanyi Indonesia. Krisdayanti adalah adik kandung dari penyanyi Yuni Shara. Ia merupakan anak dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih. Pada usia 9 tahun, ia mengisi lagu pengiring dalam film Megaloman. Tiga tahun kemudian, ia membuat album pertamanya, Burung-Burung Malam, disusul dengan OST Catatan Si Emon. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Yanti berpartisipasi pada banyak kompetisi menyanyi dan pertunjukan model. Pada tahun 1991, ia menjadi finalis pada GADIS Sampul, kontes sampul wanita. Pada saat itu juga, ia bertemu James Sundah dan merekam dua lagu untuknya. Dengan itu, Yanti mulai menerima banyak undangan untuk menyanyi dan menjadi model.



Yanti bertemu dengan Younky Soewarno dan Chris Pattikawa. Lewat arahan mereka pula, Krisdayanti mengikuti acara Asia Bagus dan menjuarai grand final festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992. Berbekal kemenanganya di Asia Bagus, Krisdayanti merekam album di Singapura dengan label Pony Canyon dan selanjutnya mengeluarkan singel yang hanya beredar di Singapura dan Jepang. Pada tahun 1997, Krisdayanti terpilih sebagai "The Best of Asia Bagus" (Yang terbaik dari Asia Bagus). Ia juga memenangkan beberapa penghargaan seperti "Album Indonesia Terbaik" di Malaysia pada tahun 1999, penghargaan musik video MTV juga menganugerahi Krisdayanti dengan penghargaan "Most Wanted Female Artist" dan "Most Wanted Indonesian Video".



Nama lahir : Krisdayanti - Nama lain : KD, Yanti, Kris

Lahir : 24 Maret 1975 - Batu, Jawa Timur, Indonesia

Pekerjaan : Aktris, Model, Penyanyi Jenis Musik Pop

Tahun aktif : 1992—sekarang

Perusahaan rekaman : Warner Music Indonesia, (2000—) Le Moesiek Revole

Pasangan : Anang Hermansyah (1996—2010, cerai), Raul Lemos (2011-sekarang)

Anak : Pernikahan dengan Anang Hermansyah: Titania Aurelie Hermansyah, Azriel Akbar Hermansyah. Pernikahan dengan Raul Lemos: Ariannha Amora Lemos.

Orang tua : Trenggono dan Rachma Widianingsih

Situs resmi www.mykdline.com



Sepanjang tahun 2004, ia mengadakan delapan kali konser di berbagai tempat, termasuk di kancah internasional. Lagu-lagunya yang selalu jadi hits dan seringnya mengadakan konser menjadikannya sebagai aktris termahal, bahkan, majalah Swa menulis penghasilannya dalam setahun lebih besar dari gaji presiden Indonesia. Krisdayanti masuk kedalam salah satu dari 6 wanita paling berkilau di televisi tahun 1996 versi tabloid Bintang Indonesia, dan juga merupakan salah satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007. Ia menduduki peringkat 31 pada daftar tersebut. Yanti juga merupakan bintang film termahal di Indonesia.



Ia menikah dengan Anang Hermansyah, musisi dari Jember, Jawa Timur. Rumah tangga mereka dikaruniai satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Rumah tangga mereka sering diserang gosip tentang perselingkuhan, seperti gosip perselingkuhan dengan Dicky Wahyudi, gitaris Tohpati, dan Ari Sigit (cucu mantan Presiden Soeharto). Semua gosip ini dibantah oleh Krisdayanti dan menyatakan hubungannya dengan suaminya baik-baik saja. Perkawinan ini berakhir pada pertengahan Agustus 2009 atas permintaan dari pihak Krisdayanti.



Pada tanggal 20 Maret 2011, Yanti menikah dengan Raul Lemos, seorang pengusaha asal Timor Leste untuk pertama kalinya. Pada tanggal 26 Maret 2011 Yanti dengan Raul menikah untuk kedua kalinya. Tanggal 5 September 2011, Krisdayanti melahirkan putri ketiganya, Ariannha Amora Lemos.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.