Jay Park - Showcase Pray For Indonesia

Biografi dan Profil Jay Park Profile - 2pm Mini Showcase Pray For IndonesiaPark Jaebeom (Hangul: 박재범, lahir di Seattle, Washington, USA, 25 April 1987), juga dikenal sebagai Jay Park, adalah seorang anggota b-boy Amerika-Korea, penyanyi, dan rapper. Dia adalah mantan pemimpin BoyBand Korea Selatan bernama 2PM, dan setelah dirinya mengundurkan diri dari 2PM karena adanya kontroversi mengenai komentar negatif yang dibuatnya mengenai Korea lima tahun yang lalu diketahui publik, dia juga merupakan anggota dari b-boy Art of Movement di Seattle, Washington.



Profil dan Biodata Jay Park



Nama lahir : Park Jaebeom

KeLahiran : 25 April 1987 - Seattle, Washington, USA

Pekerjaan Penyanyi, rapper, penari, penulis lagu, komposer, aktor

Tahun aktif 2008–present

Label JYP Entertainment (2008–10), Digital Media Wire (2010–sekarang), SidusHQ (2010–sekarang)

Situs web www.jaypark.com



Generasi ke 3 Korea-Amerika yang lahir dan dibesarkan di Edmonds, Washington, Jaebeom, awalnya audisi di Amerika Serikat untuk JYP Entertainment sebagai rapper dan b-boy. Park Jin-young sendiri menyaksikan audisi Jaebeom dan membawanya ke Korea di mana ia melatihnya selama empat tahun untuk meningkatkan kualitas bernyanyi dan bahasa Koreanya, pada awalnya untuk debut sebagai artis solo.



Jaebeom pertama kali muncul melalui acara Mnet, "Hot Blood", sebuah program yang menunjukkan latihan fisik intensif dari 13 peserta laki-laki yang harus melewati kesempatan untuk debut di salah satu dari 4-anggota 2AM atau kelompok dance yang berjumlah 7-anggota 2PM di bawah JYP Entertainment. Setelah melalui eliminasi, Jaebeom diberi posisi sebagai pemimpin 2PM dan debut lagunya yang berjudul "10 점 만점 에 10 점" ("10 Points out of 10") pada tanggal 4 September 2008.



2PM lalu mengeluarkan album berjudul "1:59 PM". namanya di ambil dari 2:00 yg dikurangi 1 karena anggotanya berkurang satu. Melalui pidato mereka pada acara penghargaan akhir tahun dan membawakan lagu "Again & Again", para anggota memberikan terima kasih yang sangat besar untuk Jaebeom, yang memnginginkan Jaebeom kembali. Pada M.net Asia Music Awards, waktu mereka membawakan lagu "Again & Again" dengan lampu sorot yang ditampilkan di atas posisi Jaebeom Biasanya dalam formasi tari dan garis ke kiri tanpa ada perubahan. Dalam dukungan lebih lanjut untuk Jaebeom dalam kelompok, enam anggota 2PM juga memutuskan untuk mendistribusikan penghasilan mereka dari album 1 mereka dengan Jaebeom, dan mengirim jumlah uang yang sama rata.



Pada tanggal 25 Februari 2010, dua hari sebelum konferensi pers 2PM dijadwalkan untuk diselenggarakan, JYP diumumkan di website resmi mereka bahwa kontrak Jaebeom dihentikan secara permanen, yang menyatakan bahwa pada bulan Desember ia mengaku mengulangi kesalahan yang lebih buruk daripada kejadian Myspace selama promosi "Again & Again" yang menyebabkan batalnya rencana untuk kmbali ke 2PM. Pengumuman itu juga mengungkapkan bahwa sisanya 6 anggota 2PM telah menyeetujui untuk penghentian dirinya di awal Januari.



Pada tanggal 29 Desember 2009, Himpunan Mahasiswa Korea Rutgers bersama allkpop mengumumkan pada situs web masing-masing bahwa Park dan Art of Movement akan muncul sebagai kejutan khusus tamu di sebuah festival tahunan Amerika Korea dlm acara yang disebut "Project Korea III: KSA Cinderella Story" di Rutgers University, New Jersey pada 3 April 2010. Hanya beberapa jam setelah festival selesai, beberapa video acara tersebut di-upload ke situs portal internet, di mana rekaman Park bertindak sebagai MC dan menari lagu Beyonce "Single Ladies (Put a Ring on it )" di panggung menarik banyak minat positif.



Pada tanggal 12 Desember 2010 Jay Park mengadakan mini showcase di Balai Kartini, Jakarta, Indonesia yang bertajuk "Pray For Indonesia". Dari konser tersebut terkumpul dana bantuan sebesar 15 juta rupiah yang diberikan pada korban letusan gunung Merapi.[3] Ini merupakan kunjungan pertama kali Jay Park ke Indonesia. Ia mengadakan konferensi pers di hari sebelumnya. Dalam kedatangannya itu, ia juga mengunjungi sekolah anak jalanan "Sanggar Anak Akar". Pada tanggal 27 April 2011, Jay Park merilis mini album "Take A Deeper Look" yang merupakan mini album pertamanya yang akan dipromosikan di berbagai macam tangga lagu dan acara musik Korea Selatan. Ia juga merilis video musiknya "Abandoned" pada hari yang sama.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.