Chef Tatang - Muchtar Alamsyah Meninggal

Chef TatangMuchtar Alamsyah atau lebih dikenal sebagai Chef Tatang (lahir di Jakarta, 13 Desember 1966 – meninggal 3 Mei 2012 pada umur 45 tahun) merupakan seorang pakar kuliner asal Indonesia yang terkenal karena membawakan beberapa acara memasak di berbagai stasiun TV Indonesia. Tatang merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, dimana ketika ia kuliah disana ia sempat diajar oleh salah satu pakar kuliner terkemuka Indonesia, Sisca Soewitomo.



Selain sibuk mengisi beberapa acara televisi, Tatang juga merupakan seorang wirausahawan dengan mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Miski Global Mandiri. Tatang juga terkenal sebagai penulis dan pencipta resep masakan baru maupun modifikasi dari resep masakan luar negeri di beberapa media massa nasional. Tatang meninggal dunia pada 3 Mei 2012 akibat serangan jantung di Rumah Sakit Dharma Nugraha di Rawamangun, Jakarta. Chef yang pernah mengisi acara masak di televisi, berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa pada Kamis (3/5) dini hari. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga anak.



Dari tweet sang sahabat, artis Steny Agustaf diketahui bahwa pria tersebut mengalami gangguan penyakit jantung. "Chef Tatang dapat serangan jantung. Jenazah akan disemayamkan di rumah Graha Hijau 2, E 07, Kampung Utan, Ciputat," tulis Steny. Steny pun menyebut pria tersebut sebagai sosok yang rendah hati dan suka bercanda. Steny dan Chef Tatang memang sempat bekerja di program yang sama, SEKAP SEDAP pada tahun 2006 silam. "Chef Tatang posturnya besar, sehat, rendah hati, Fun & suka bercanda, Allah lebih sayang dia dan ingin berada di sisi-Nya," tulis Steny.



Chef Tatang menghembuskan napas terakhir di usia yang masih tergolong muda, 45 tahun. Permintaan terakhir sang koki yang dikenal dengan pembawaannya yang ceria ini, ternyata nasi goreng. "Ia sempat meminta dibuatkan nasi goreng oleh istrinya usai pulang kerja," kata Andri saudara ipar Chef Tatang, saat ditemui di kawasan Ciputat, 3 Mei 2012. Usai menyantap nasi goreng, Chef Tatang tiba-tiba mengalami sesak napas. Kejadian ini berlangsung di rumahnya, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Ia pun segera dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa pria yang bernama asli Muchtar Alamsyah ini tidak tertolong.



Keluarga tentu saja merasa sangat kehilangan. Andri, sang ipar juga sedikit bercerita mengenang sang kakak soal keahliannya dalam memasak. "Bakat masaknya telah terlihat sejak kecil," kata Andri. Menurut analisis dokter, Chef Tatang mengalami serangan jantung. Ia meninggal dunia dini hari tadi, Kamis 3 Mei 2012. Jenazah koki yang pernah belajar Techniques of Healthy Cooking di Culinary Institute of America ini, disemayamkan di rumah Kampung Utan, Ciputat dan akan dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.