Karina Nadila - Aktris Film Pirate Brothers

Karina NadilaKarina Nadila (lahir di Jakarta, Indonesia, 20 Agustus 1992) merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia yang tercatat sebagai mahasiswi Banking School Kemang Jakarta Selatan. Dia pertama kali bermain di beberapa film seperti Gaby dan Lagunya. Gaby dan Lagunya adalah film drama Indonesia yang dirilis 4 November 2010 yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Karina Nadila dan Guntur Triyoga.



Cerita dimulai dari pertemuan antara Gaby dan Popo di tengah hujan deras. Gaby sendiri tertarik dan terpesona dengan mahirnya Popo memainkan gitar. Keduanya pun kian akrab saat Popo mau mengajari Gaby bermain gitar. Bahkan, saat latihan pertama, gitar kesayangan Popo pun diberikan pada Gaby yang lantas langsung mahir dalam beberapa bulan.



Dari sinilah, kisah hidup Gaby terasa lebih berwarna. Popo sendiri adalah seorang punggawa band yang bernama StroberiS yang sering manggung di Café Stroberi dengan anggota Gitta, Agnes, Angel, dan Nando. Sayang, Gitta sang vokalis memutuskan untuk hengkang dari grup band. Dan posisi kosong itupun ditawarkan pada Gaby, yang didukung oleh Nando. Meski sempat menolak karena belum berpengalaman, tapi seiring waktu, Gaby akhirnya bisa menyesuaikan diri dan diterima pengunjung Cafe.



Kisah cinta pun bersemi. Gaby dan Popo makin lama kian dekat. Sayang, sosok Gitta muncul kembali. Ditambah lagi, kenyataan Popo adalah mantan pacar Gitta, membuat Gaby merasa terusik. Terlebih, saat vokalis lama itu mendapat musibah, Popo begitu perhatian merawat Gitta. Sampai akhirnya, Band StroberiS berencana ikut kompetisi band. Sayang, ada band lain yang berniat mencelakakan Popo dan Nando. Apa yang akan terjadi dengan Popo dan Nando? Bagaimana akhir kisah cinta Gaby dan Popo?



Film ini diadaptasi dari Kisah lagu Gaby yang memang fenomenal. Tak ada yang mengenali sosok Gaby, namun kisah tragis cintanya tertuang di sebuah lagu tanpa judul yang banyak menyentuh hati pendengarnya dan juga membuat merinding dengan kisah di baliknya. Ada empat atau lebih versi kisah di balik lagu Gaby, dari beragam daerah, nama band, juga nama alias Gaby yang sering kali disebut Ega, vokalis band Caramel.



Selain Gaby dan Lagunya (2010) Film lainnya yaitu Pirate Brothers (2011). Pirate Brothers adalah film drama/laga Indonesia yang dirilis pada 2011 dengan disutradarai oleh Asun Mawardi yang dibintangi oleh Robin Shou dan Verdy Bhawanta. Berawal cerita dari dendam seorang anak miskin, yatim piatu, hidup di pelabuhan. Dia bernama Sunny (9 tahun). Mempunyai seorang kakak angkat yang tewas dibunuh oleh sekelompok gang Tatto. Sunny (12 tahun), kini tinggal di panti asuhan, dan bertemu Verdy (10 tahun). Mereka akrab layaknya bersaudara. Sehingga suatu saat mereka harus berpisah, karena ada orang kaya yang mengadopsi Verdy. Awalnya Verdy tidak mau, tapi Sunny memaksanya, agar kehidupan Verdy lebih layak dan bahagia



Waktu berlalu. 20 tahun sudah mereka berpisah. Sunny kini bergabung dengan kelompok bajak laut, sementara Verdy menjadi pengusaha kaya warisan ayah angkatnya, dan punya kekasih bernama Melanie. Dan tragedy bermula, ketika Verdy akan mengirimkan suatu barang rahasia, yang menjadi incaran para bajak laut. Verdy harus menyerah karena Melanie disandera oleh bajak laut.



Dan kejadian tersebut adalah awal pertemuan antara Verdy dan Sunny. Sunny menjelaskan kalau dirinya adalah seorang Interpol polisi, dan Sunny juga ingin membalas dendam atas kematian kakak angkatnya yang tewas dibunuh gang tattoo yang kepala gang tattoo tersebut, sekarang menjadi pimpinan bajak laut. Verdy akhirnya percaya dan bekerja sama dengan Sunny untuk menghabisi bajak laut dan tentu saja menyelamatkan Melanie. Perkelahian demi perkelahian berlangsung.



Karina Nadila sebagai pemain film "Pirate Brothers" yang pertama kalinya mendapat tantangan harus bisa berbahasa Inggris. Tidak biasanya mendapat peran yang cukup menantang buat perempuan kelahiran Jakarta 21 Agustus 1992 ini. Apalagi film "Pirate Brothers" yang menang dalam Festival Film International di Houston, Texas, AS meraih penghargaan Platinum Remi Awards dalam "The 45th WorldFest–Houston International Film Festival"



Karina bangga main film ini karena ada sesuatu yang menggembirakan di hatinya dan dia juga cukup bangga walau tantangannya harus bisa berbahasa Inggris. Dia pun tak menyangka dengan main film ini namanya jadi lebih harum lagi, setelah film ini masuk festival yang dikuti lebih dari 700 film di antaranya 500 film komersil dan 200 film dokumenter dan film tersebut berasal dari 30 negara termasuk Indonesia. Mungkin ini yang pertama kalinya dia main film yang perannya sebagai Melanie mendapat kebanggaan yang menyiratkan keinginan mendapatkan jodoh seperti pebasket Denny Sumargo.



Film besutan sutradara Asun Mawardi ini memang tidak banyak menggunakan pemeran dari artis yang sudah punya nama, karena yang diinginkan bukan menampilkan bintang senior yang sudah punya pengalaman. Menurut Karina, meski para pemain baru tapi mampu berakting dengan bagus di antaranya Rabin Shou, I Made Verdy Bhawanta, Marcio Fernando, Andrew Lincoln Sulaiman, Erwin Bagindo, Lulu Zakaria, dan Yayu Unru. Karina pun bertutur soal perannya dalam "Pirate Brothers", Melanie sebagai cewek yang berasal dari keluaraga berada, cantik, baik, smart. Shootingnya di sekitar Jakarta, Banten, dan Semarang selama 20 hari mendapat 20 scene dan total shooting film sekitar 55 hari.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.