Ilmuwan Mempelajari Obat Awet Muda

Obat Awet MudaSaat ini ilmuwan di Amerika Serikat bekerja ekstra keras mempelajari gen yang ada di tubuh Brooke Greenberg, 17 tahun. Mereka berharap menemukan resep awet muda di tubuh perempuan yang hanya setinggi 80 sentimeter, dan memiliki wajah seperti anak satu tahun itu.



"Kondisi Brooke ini memberikan kita kesempatan langka untuk memahami proses penuaan," kata Richard Walker, seorang profesor dari Sekolah Kedokteran Universitas South Florida, Amerika Serikat, yang memimpin penelitian ini, 10 Mei 2010. Penelitian ini dilakukan terhadap DNA Brooke, dengan mencari dan mengetahui gen yang membuat manusia tumbuh dan dewasa di dalam tubuhnya.



"Kami menduga ia memiliki gen yang telah bermutasi, dan gen itu mengontrol penuaannya. Jika gen itu bisa diketahui dan dibandingkan dengan gen manusia normal, kami akan bisa mengetahui bagaimana mengontrol gen itu," kata Walker.



Brooke selama ini hidup dengan oang tua, dan ketiga saudara perempuannya di Baltimore, Amerika Serikat. Namun ia mengalami kesulitan berbicara, meski bisa mengeluarkan suara dari mulutnya yang tak ditumbuhi gigi. Ia juga mengalami kesulitan pernapasan.



"Hipotesis kami, Brooke mengalami kelainan-kelainan itu akibat dari mutasi gen tersebut," kata Walker. "Jika kami bisa memanfaatkan DNA-nya, dan mengujicobanya kepada hewan, kita akan mengetahui mengapa manusia bisa hidup abadi," katanya.



Foxnews/Mustafa Silalahi



Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/kesehatan/2010/05/11/brk,20100511-247294,id.html
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.