Bapak Program Ruang Angkasa

John Whiteside Parsons atau Marvel Whiteside Parsons yang lahir pada tanggal 2 Oktober 1914 adalah seorang peneliti propulsi roket Amerika di Institut Teknologi California. Dia adalah salah satu pendiri utama dari Jet Propulsion Laboratory dan Corp Aerojet Sebagai okultis antusias dan Thelemite ia adalah salah satu orang Amerika pertama yang mengambil minat dalam tulisan-tulisan pengarang Inggris dan pendiri Thelema's Aleister Crowley. Dalam kapasitas ini, dia milik seorang Amerika mengajukan pesanan magis Crowley, Ordo Templi Orientis (OTO). Parsons adalah anak tunggal dari keluarga kaya tapi disfungsional. Ketika ia masih remaja ayahnya pergi meninggalkan istri dan anaknya. Parsons mendapat pekerjaan dengan Hercules Powder Perusahaan saat masih menjadi senior di sekolah menengah. Tahun berikutnya, ia masuk Pasadena Junior College dan menghabiskan dua tahun di University of Southern California, meskipun ia tidak lulus.



Pada tahun 1936, Parsons bergabung dengan Guggenheim Aeronautical Laboratorium (GALCIT) dari Institut Teknologi California, tempat ia bekerja untuk Frank Malina dan Theodore Von Karman di Pasadena. Meskipun pendidikan formalnya terbatas, Parsons menunjukkan bakat luar biasa dan jenius ilmiah, khususnya dalam kimia. penelitian roket adalah beberapa yang paling awal di Amerika Serikat, dan karya rintisannya dalam pengembangan bahan bakar padat dan penemuan unit JATO untuk pesawat adalah sangat penting untuk awal usia ruang manusia. Mencatat insinyur Theodore von Karman, teman Parsons dan penolong, menyatakan bahwa karya Parsons dan rekan-rekannya membantu mengantar perjalanan usia ruang. Parsons mendirikan Jet Propulsion Laboratory, biasa disebut sebagai JPL. Menurut von Karman, bekerja Parsons 'dalam penelitian bahan bakar padat "... membuat roket mungkin beredar seperti Polaris dan Minuteman.



Saat itu tahun 1942, tahun Parsons yang sama diangkat sebagai ketua Lodge Agape oleh Aleister Crowley (yang sendiri telah belajar kimia), bahwa Parsons membuat terobosan penting dalam pengembangan roket bahan bakar padat. Dia datang dengan solusi yang hanya bisa datang dari seseorang yang memiliki pengetahuan tentang ilmu kimia dan sihir: api Yunani. Cobalah seperti mereka mungkin, GALCIT akan gagal lagi dan lagi dengan bubuk hitam mereka. Mengikuti intuisi, Parson beralih dari bubuk hitam ke aspal dan perchlorate kalium. Dibandingkan dengan Peenemünde, Amerika akhirnya dalam perlombaan untuk jet dengan bahan bakar padat untuk usia ruang Wernher von Braun. Akan mengakui Parsons sebagai bapak program ruang angkasa Amerika.



Parsons tidak melihat kontradiksi antara pencarian ilmiahnya dan magis. Sebelum setiap peluncuran roket uji, Parsons akan memanggil Pan dewa Yunani. Pada tahun 1942 Parsons dipilih oleh Aleister Crowley untuk memimpin Lodge Agape dari OTO di California berikut Crowley pengusiran terhadap Wilfred Smith dari posisi. Sara Northrup (alias "Sarah Elizabeth" atau "Betty" Northrup), mulai hidup dengan Parsons setelah istri Parsons ', setengah-adik Sara Helen Northrup, kiri dengan Wilfred Smith. Northrup Sara kemudian akan menikah penulis L. Ron Hubbard, pendiri masa depan Gereja Scientology. Sebelum waktu itu, Hubbard akan melayani sebagai mitra magis sesekali Parsons.



Parsons, seorang penggemar fiksi ilmiah, pernah membaca di majalah pulp Unknown versi pendek 1940 asli Jack Williamson "Darker Than You Think". Parsons telah mengidentifikasi karakter tokoh wanita berambut merah cerita dengan Crowley's Babalon atau "Scarlet Wanita", yang telah bernubuat Crowley akan membantu memenuhi Aeon pasca-Kristen Horus. Pada tahun 1946, Parsons dan Hubbard (yang bekerja sendiri Ketakutan dan ketik di Langit, antara lain, juga muncul di Unknown) berpartisipasi dalam Bekerja Babalon. Longgar berbicara, Kerja Babalon adalah ritual untuk memanggil Perempuan ini Scarlet. Rydeen Paulus menulis:



Tujuan operasi Parson telah underemphasized. Dia berusaha untuk menghasilkan anak magical yang akan menjadi produk lingkungannya sendiri dari keturunannya. Crowley sendiri menjelaskan Moonchild hanya dalam istilah ini. Kerja Babalon sendiri persiapan apa yang akan terjadi: seorang mesias Thelemic. Crowley, yang berada di rumahnya di Inggris, ditolak. Crowley sangat percaya bahwa Parsons harus memisahkan dirinya dari Hubbard sebelum kedua bisa menipu dirinya. Namun, Parson ritual berakhir dengan menyatakan berhasil. Hampir segera ia bertemu dengan Marjorie benar Cameron di rumah sendiri, dan menganggap dirinya sebagai Wanita Scarlet, pemenuhan ritual. Parsons, Hubbard dan Cameron kemudian melanjutkan ke tahap berikutnya dengan Cameron bertindak sebagai mitra seksual magis Parsons. Penciptaan Moonchild ini telah sebelumnya tertutup dalam bentuk fiksi dalam novel Crowley Moonchild's. Seorang anak fisik tidak dipahami, tetapi ini tidak mempengaruhi hasil ritual, seperti Cameron Parsons dan segera menikah.



Pada bulan Januari 1946, Parsons, Sarah Northrup, dan Hubbard perahu mulai menangani perusahaan bernama Sekutu Usaha. Parsons dimasukkan ke dalam jumlah sekitar $ 21,000 yang Hubbard menempatkan di $ 1.200. Hubbard akhirnya ditinggalkan Parsons dan rencana bisnis mereka, meninggalkan untuk pelabuhan di Florida dengan perahu dan dengan Sarah. Parsons kembali ke kamar hotel dan memanggil angin topan di retribusi (yaitu, dengan kebangkitan dari Bartzabel - kecerdasan memimpin pasukan astrologi yang berkaitan dengan planet Mars). Sebuah pengadilan Florida kemudian membubarkan buruk-kontrak bisnis, memerintahkan pembayaran utang untuk Parsons, dan diberikan kepemilikan kapal untuk Hubbard.



Parsons kepemimpinannya mengundurkan diri dari Lodge Agape pada tahun 1946. The Hubbard / Sekutu Usaha hubungan berlangsung sampai tahun 1947, ketika sebagai Crowley telah diperkirakan, Hubbard lagi ditipu Parsons dari sejumlah uang dan lari lagi dengan Sara Northrup. Fritz Zwicky, anggota tim Aerojet asli, tidak menyukai Parsons, dan menggambarkannya sebagai orang "berbahaya". pernyataan ini akan membuktikan kenabian, setidaknya untuk Parsons sendiri. Pada 17 Juni 1952 Parsons tewas dalam ledakan marah raksa di laboratorium rumahnya. Meskipun terluka parah, ia selamat dari ledakan langsung, tapi dia meninggal karena luka-lukanya beberapa jam kemudian. Bingung, ibu Parsons 'bunuh diri hanya beberapa jam setelah ia meninggal.



Berdasar rumor bunuh diri, pembunuhan atau ritual magis yang salah telah berusaha untuk menjelaskan kematian Parsons '. Namun, Parsons tidak menyimpan banyak bahan kimia yang mudah menguap dan senyawa di laboratorium dan telah bekerja untuk menyelesaikan kontrak untuk sebuah perusahaan efek khusus. Sebelum kematiannya, Jack Parsons muncul di Anthony Boucher misteri pembunuhan penulis fiksi ilmiah Rocket ke kamar mayat (1942) di bawah kedok Hugo Chantrelle. (Dalam buku yang sama, sebuah versi fiksi L. Ron Hubbard muncul sebagai karakter bernama D. Vance Wimpole.)



Hubungan Parsons 'dengan Hubbard juga muncul dalam Paradox's Big Kitab konspirasi, Alan Moore sarang labah-labah cerita dalam Top Shelf Meminta Pertanyaan Big, dan dalam buku nonfiksi Atack Jon A Piece of Blue Sky. Dia juga salah satu karakter dalam film kolase Baldwin Craig Mock Up pada Mu. Ia juga disebutkan dalam novel Philip K. Dick 'Dr keakanan, di mana protagonis bernama Jack Parsons. Sebuah drama tentang Parsons, Babalon, oleh Paul Green, dilakukan di London pada bulan Desember 2005 oleh Teater parodi. Ada juga sebuah entri yang didedikasikan untuk Parsons dalam Kitab Orang Mati QI oleh John Lloyd dan John Mitchinson. Sebuah panggung baru bermain oleh George Morgan berjudul "Pasadena Babalon" dijadwalkan akan premiere di Institut Teknologi California di Pasadena, pada tanggal 19 Februari 2010. Hal ini disutradarai oleh aktor film dan TV Brian Brophy. Sebuah penghargaan baginya adalah Kawah Parsons di sisi jauh Bulan yang dinamai menurut namanya.


Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.