Budiman Sudjatmiko - Parade Nusantara

Budiman SudjatmikoBudiman Sudjatmiko (lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 10 Maret 1970; umur 42 tahun) adalah aktivis dari Partai Rakyat Demokratik yang menjadi tersangka dalam kasus Peristiwa 27 Juli. Ia dinilai bertanggung jawab dalam Peristiwa 27 Juli 1996 dalam penyerbuan kantor Partai Demokrasi Indonesia dan kemudian dijebloskan ke penjara. Setelah Indonesia dipimpin oleh Presiden B.J. Habibie, ia dan para tersangka lain dari Peristiwa 27 Juli diberi ampunan dan dibebaskan oleh Pemerintah Indonesia.



Sekarang ini Budiman Sudjatmiko adalah anggota DPR 2009 - 2014 dari Partai PDI Perjuangan. Salah satu organisasi masyarakat yang dibina oleh Budiman Sudjatmiko adalah Parade Nusantara yang memiliki agenda utama memperjuangkan pengesahan RUU pembangunan pedesaan. Dalam upayanya memperjuangkan pengesahan RUU Pembangunan Pedesaan, organisasi yang dibina oleh Budiman Sudjatmiko ini telah beberapa kali melakukan demonstrasi. Demonstrasi yang pertama dilakukan tanggal 22 Februari 2010.



Parade (Persatuan Rakyat Desa) Nusantara adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan dengan pilar penyangganya adalah aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Elemen pemudanya terdiri dari Karang Taruna Desa dan elemen wanitanya adalah Ibu-Ibu penggerak PKK Desa. Organisasi ini diketuai oleh Sudir Santoso SH., MH. Parade Nusantara memiliki agenda strategis yaitu pengesahan RUU Pembangunan Pedesaan. Organisasi ini menggelar konggres pertamanya di Solo tanggal 8 Juni 2009 dan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.



Profil dan Biodata Ketua Umum Parade Nusantara



Nama Lengkap : H. Sudir Santoso, SH.

Tempat Tanggal Lahir : Pati, 4 Februari 1962

Agama : Islam

Pendidikan :

S1 Fakultas Hukum Univeritas 17 Agustus Semarang

S2 Hukum Tata Negara Universitas 17 Agustus Semarang

S3 Universitas 17 Agustus Semarang (dalam penyelesain)

Pengalaman Kerja :

1987-2009: Kepala Desa Kedung Winong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tangeh

Saat ini : Advokat

Organisasi :

2002-Sekarang Ketua Umum Parade Nusantara (Persatuan Rakyat Desa Nusantara)

Ketua I Dewan Tani Indonesia



http://www.budimansudjatmiko.net/

http://id.wikipedia.org/wiki/Parade_Nusantara

http://id.wikipedia.org/wiki/Budiman_Sudjatmiko
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.