Biografi Les Paul

 Les Paul
Lester William Polsfuss, yang dikenal sebagai Les Paul (9 Jun 1915 – 13 Agustus 2009) adalah seorang pelopor dalam pengembangan yang solid-body gitar listrik yang "dibuat suara rock and roll mungkin." Ia banyak rekaman inovasi termasuk overdubbing (juga dikenal sebagai suara pada suara ), penundaan efek seperti tape delay, phasing efek, rekaman dan multitrack.
Bakat inovatifnya diperpanjang menjadi gaya bermain yang unik, termasuk licks, trills, chording sequence, fretting teknik dan waktu yang ditetapkan-Nya selain dari contemporaries dan banyak terinspirasi dari guitarists dari hari ini.

Biografi
Dia dilahirkan di Waukesha, Wisconsin ke George dan Evelyn Polsfuss. nama keluarga yang pertama kali disederhanakan oleh ibunya ke Polfuss sebelum dia mengambil nama panggung nya Les Paul. Dia juga menggunakan nama panggilan "Red Hot Red".
Paul pertama menjadi tertarik dalam musik pada usia delapan, ketika ia mulai bermain dengan harmonika mulut. Setelah belajar di sebuah upaya untuk memutar banyo, ia mulai bermain gitar. 13, Paulus telah melakukan semi profesional sebagai negara-musik gitar. Pada umur 17 tahun, Paul diputar dengan Rube Tronson dari Texas Cowboys, dan segera setelah dia putus sekolah tinggi untuk bergabung Wolverton Radio’s Band di St Louis, Missouri pada KMOX.
Pada 1930an, Paulus bekerja di Chicago di radio, di mana ia dilakukan musik jazz. Paul pertama dua catatan yang dirilis pada 1936. Satu telah dikreditkan ke Rhubarb Red, Paulus dari dusun merubah ego, dan yang lain adalah sebagai accompanist untuk blues artis georgia White.
Pada Januari 1948, Paulus telah terluka di dekat mobil-kecelakaan fatal di Oklahoma, yang Shattered Nya tangan kanan dan siku. Paulus mengatakan kepada dokter bahwa tidak ada jalan bagi mereka untuk membangun kembali bengkokan nya dengan cara yang akan membiarkan dia kembali bergerak, dan lengan-Nya yang akan secara permanen tetap di posisi apapun mereka ditempatkan it in Paulus kemudian Dokter Ahli Bedah yang diinstruksikan untuk menetapkan dia pada lengan sudut yang akan membuat dia untuk menjemput dan cradle gitar. Butuh waktu satu tahun dan dia setengah pulih.

 "The Log"
Paulus telah puas dengan acoustic guitars yang dijual di pertengahan 1930an dan mulai melakukan percobaan dengan beberapa desain untuk listrik pada model sendiri. Baik sekali, dia diciptakan "The Log," yang tidak lebih dari panjang Common 4 "x 4" dengan jembatan kayu, leher gitar, dan pickup yang terpasang. Untuk kepentingan rupa, ia terikat sebuah tubuh Epiphone berongga-tubuh gitar, sawn memanjang dengan Log di tengah. Ini dipecahkan dua masalah utama: masukan, sebagai akustik tubuh tidak lagi resonated dengan amplified suara, dan mempertahankan, sebagai energi dari string tidak yg merisau dalam menghasilkan suara melalui gitar tubuh.

The Les Paul Trio
Pada tahun 1938, Paulus pindah ke New York sebagai bagian dari trio yang menyertakan Jim Atkins (setengah tua-saudara Chet Atkins gitar) dan bassist / percussionist Ernie Newton. Mereka yang mendarat dengan fitur spot Fred Waring’s Pennsylvanians radio. Paulus dipindahkan ke Hollywood di 1943, di mana ia membentuk trio baru. Sebagai-menit terakhir untuk penggantian Oscar Moore, Paul diputar dengan Nat King Cole dan seniman lainnya di perdana Jazz di Philharmonic konser di Los Angeles pada tanggal 2 Juli 1944. Tahun itu juga, Paul’s trio muncul di Bing Crosby’s radio show. Crosby pergi ke sponsor Paul’s rekaman percobaan. Kedua bersama-sama juga mencatat beberapa kali, termasuk 1945 hit nomor satu, "It’s Been A Long, Long Time." Selain backing Crosby dan seniman seperti The Andrews Sisters, Paul’s trio juga mencatat beberapa album mereka sendiri di Decca label pada akhir tahun 1940-an.

Les Paul dan "Les Paul"
Paul gitar yang inovatif, "The Log", dibangun tahun 1939, adalah salah satu solid-body electric guitars.  (Leo Fender juga independen dibuat sendiri solid-body gitar listrik sekitar waktu yang sama dan Adolph Rickenbacher telah dipasarkan sebuah solid-body gitar di usia 30-an). Gibson Guitar Corporation merancang gitar memasukkan Paulus dari saran pada awal tahun limapuluhan, dan disajikan kepadanya untuk mencoba. Dia terkesan cukup untuk menandatangani kontrak apa saja untuk menjadi "Les Paul" model (awalnya hanya dalam "emas atas" versi), dan sepakat untuk tidak pernah terlihat bermain di depan umum, atau foto, dengan apa-apa selain gitar Gibson .
Pengaturan persisted sampai 1961, ketika penurunan penjualan Gibson diminta untuk mengubah Paulus dari desain tanpa pengetahuan, membuat yang lebih tipis, ringan, dan lebih agresif-cari instrumen dengan dua cutaway "tanduk", bukan satu. Paulus mengatakan ia pertama kali melihat "baru" Gibson Les Paul di jendela toko musik, dan disliked it. Walaupun dia kontrak diperlukan dia untuk foto dengan gitar, ia mengatakan ia tidak "his" instrumen, Gibson dan menghapus namanya dari headstock. (Lain-lain menyatakan bahwa Paulus itu berakhir dengan persetujuan kontrak selama Gibson perceraian, untuk menghindari memiliki istri yang mendapat sokongan uang.) Gitar Gibson nama "Gibson SG" (yang berarti "Solid Guitar"), dan ia juga menjadi salah satu perusahaan terbaik penjual.
Asli gitar Gibson Les Paul desain regained popularitas ketika Eric Clapton mulai memutar instrumen beberapa tahun kemudian (walaupun dia juga diputar sebuah SG dan ES-335). Paul dilanjutkan kepada hubungan dengan Gibson, dan didukung asli Les Paul kemudian dari pada gitar (meskipun dia pribadi Gibson Les Pauls telah banyak dimodifikasi oleh orang – Paulus selalu digunakan sendiri-sendiri luka pickups dan disesuaikan beralih pada guitars). Untuk hari ini, berbagai model Gibson Les Paul guitars digunakan di seluruh dunia, dengan baik dan profesional novice guitarists. Sebuah versi lebih murah dari gitar Les Paul juga diproduksi untuk Gibson rendah dari harga Merk Epiphone.

Inovasi rekaman multitrack
Dalam 1948, Capitol Records merilis sebuah rekaman yang telah dimulai sebagai percobaan di Paul’s garasi, yang berjudul "Lover (Bila Anda Dekat saya)", yang menampilkan Paul bermain delapan bagian yang berbeda pada gitar listrik, sebagian dari mereka yang tercatat pada setengah kecepatan , sehingga "double-cepat" ketika diputar kembali normal kecepatan untuk master. ( "Indonesia", demikian pula dicatat, merupakan B-side). Ini adalah pertama kalinya yang multi pelacakan telah digunakan dalam rekaman. Rekaman ini dibuat bukan dengan pita perekam suara, namun dengan asetat disk. Paul akan merekam lagu ke disk, kemudian merekam dirinya bermain dengan bagian lain yang pertama. Dia membangun multi-track perekaman dengan overlaid trek, daripada sebagai paralel yang dia nanti. Tidak ada catatan berapa banyak "mengambil" yang diperlukan sebelum ia puas dengan satu dan pindah ke lapisan berikutnya.
Paul bahkan dibangun sendiri disc-cutter perakitan, berdasarkan otomatis bagian. Dia disukai di roda gila dari Cadillac dengan berat dan kebosanan. Bahkan di awal bulan ini, ia menggunakan acetate disk setup untuk merekam bagian yang berbeda pada kecepatan dan dengan keterlambatan, sehingga dalam suara dengan tanda tangan dan Echoes birdsong seperti guitar riffs. Ketika ia kemudian mulai menggunakan pita perekam suara, yang utama adalah perubahan yang ia dapat mengambil rekaman itu rig pada wisata dengan dia, bahkan untuk membuat episode 15 menit radio di kamar hotel. Ia bekerja dengan David Sarser di desain pertama 8 lagu rekaman deck (dibangun baginya oleh Ampex studio untuk rumahnya.)
Ini bukanlah upaya pertama di multitrack rekaman. Sidney yang Bechet dari "The syeh Of Araby". Sidney Bechet telah di studio RCA April 18, 1941 (sebelum tape) dan insinyur fiddled dengan beberapa awal beberapa rekaman dan ini adalah hasil. Mendata instrumen, memutar kembali merekam sementara ia instrumen lain yang dimainkan bersama-sama dengan catatan, iklan nauseum – pertama yang direkam bunyi parah setiap kali catatan lain dibuat. Klarinet, saksofon sopran, tenor saxophone, piano, bass dan drum, semua dimainkan oleh Bechet. Selama bertahun-tahun awal catatan ini telah digunakan sebagai teknisi Studio RCA audio tes catatan mereka di Studio, dan akhirnya ia digali dan menjadi diketahui publik.

Top 40 dengan Maria Ford
Les Paul dan istrinya Mary Ford merekam selama bekerja di akhir tahun 1940-an. Electronics engineer Mullin Jack telah ditugaskan ke US Army Signals unit stationed di Perancis dalam WWII. Pada misi di dekat Jerman pada akhir perang, ia peroleh dan kemudian dikirimkan sebuah rumah Jerman Magnetophon (tape recorder) dan 50 gulungan dari IG Farben rekaman pita plastik. Mullin dibangun dan dikembangkan mesin kembali di Amerika Serikat dengan tujuan menjual ke industri film, dan mengadakan serangkaian demonstrasi yang cepat menjadi pembicaraan di industri US audio. Mullin kedua demonstrasi disaksikan oleh Murdo Mackenzie, direktur teknis untuk Bing Crosby radio.
Dalam waktu yang singkat Crosby telah disewa Mullin untuk merekam dan memproduksi radio menunjukkan kepada-Nya dan master tape di studio rekaman, dan dia investasi US $ 50.000 di perusahaan elektronik lokal Ampex. Dengan Crosby’s backing Mullin dan Ampex menciptakan Ampex Model 200, pertama di dunia komersial yang diproduksi-kili-kili-kili-kili ke audio tape rekorder. Crosby memberikan Les Paul Model 200 kedua yang akan diproduksi dan Les segera melihat potensi yang baik untuk efek khusus, seperti echo, dan akhirnya para kesesuaian untuk multitrack rekaman, dimana dia dianggap ayah. Menggunakan mesin ini, Paulus ditempatkan tambahan pemutaran kepala, terletak di hadapan-Rekam konvensional Hapus-Putar kepala. Paul ini diperbolehkan untuk bermain bersama dengan lagu yang direkam sebelumnya, baik yang telah dicampur bersama-sama ke trek baru. Perlu diingat bahwa ini adalah mono teprekorder – hanya satu lagu di seluruh lebar pita seperempat inci – dan sebagainya perekaman adalah ‘merusak’ dalam arti yang asli rekaman telah terhapus dan digantikan dengan yang baru rekaman.
Hanya perlu mendengarkan satu atas awal Capitol rekaman dari awal 1950-an untuk mewujudkan seberapa besar sebuah tantangan ini adalah proses. Revolusioner rekaman ini dibuat dengan istrinya, Mary Ford, yang bernyanyi. Pasangan dari hits termasuk "Bagaimana High the Moon", "Bye Bye Blues", "Di Dunia Menunggu untuk Sunrise", dan "Vaya Con Dios". Lagu ini dengan fitur Maria harmonizing sendiri, memberikan novel yang sangat vocals suara. Tahun kemudian, dalam percakapan dengan Maxene Andrews The Andrews Sisters, Paulus mengatakan bahwa inspirasi untuk Maria Ford’s vocals datang lebih awal dari pekerjaan dengan saudaranya.
Les Paul untuk beberapa kebutuhan non-jelas telah merusak trek dan kembali penemuan yang Ampex 200 terinspirasi Ampex untuk mengembangkan dua dan tiga lagu-lagu Perekam. Mesin ini merupakan tulang punggung profesional rekaman, studio radio dan televisi di tahun 1950-an dan awal 1960-an. Dalam 1954, Paulus terus mengembangkan teknologi ini oleh Ampex commissioning untuk membangun satu alat perekam delapan lagu, di pengeluaran. Mesin menghabiskan waktu tiga tahun untuk mendapatkan pekerjaan dengan benar, dan Paulus mengatakan bahwa pada saat itu adalah musik yang fungsional dari kebaikan dan begitu dia tidak pernah memiliki catatan hit menggunakannya. Nya desain kemudian dikenal sebagai "Sel-Sync," (selektif Sinkronisasi) yang khusus dimodifikasi secara elektronik dapat merekam atau pemutaran dari Rekam Kepala, yang tidak dioptimalkan untuk pemutaran tetapi dapat diterima untuk kepentingan merekam sebuah "overdub" ( OD) dalam sinkro dengan rekaman asli. Ini adalah teknologi inti di belakang multi-lagu rekaman.
Seperti Crosby, Paulus dan Ford juga menggunakan rekaman ada di mana-mana-sekarang dikenal sebagai teknik miking dekat, di mana mikrofon kurang dari enam inci dari mulut singer. Ini memproduksi yang lebih intim, kurang bergaung suara dari adalah ketika mendengar singer adalah kaki atau lebih dari mikrofon. Bila dilaksanakan dengan menggunakan mikrofon cardioid-patterned, ia menekankan frekuensi rendah suara di karena adanya suara mikrofon cardioid dari kedekatan dan dapat memberikan efek yang lebih santai karena merasa pelaku tidak bekerja begitu keras. Hasilnya adalah gaya bernyanyi yang sangat diverged dari un-amplified teater gaya bernyanyi, mungkin karena mendengar musik di comedies dari 40-an dan 1930an.

Program radio dan televisi
Paulus telah host 15 menit program radio, The Les Paul Perlihatkan, NBC pada tahun 1950, dengan trio nya (dirinya sendiri, Ford, dan irama musik Eddie Stapleton) dan elektronik, tercatat dari rumah mereka dan dengan lemah lembut menghibur antara Paulus dan Ford bridging musik pilihan, beberapa di antaranya sudah berhasil di catatan, beberapa pasangan yang diantisipasi dari rekaman, dan banyak yang disajikan yg melinglungkan kembali interpretasi seperti pop jazz dan sebagai pilihan "Dalam Mood", "Little Rock Getaway," "Brasil," dan "Tiger Rag." Beberapa rekaman ini menunjukkan bertahan lama di antara waktu-kolektor radio hari ini.
Pertunjukan juga muncul di televisi beberapa tahun kemudian dengan format yang sama, tetapi tidak termasuk yang trio retitled dan The Les Paul & Mary Ford Show (aka Les Paul & Mary Ford At Home) dengan "Vaya Con Dios" sebagai tema lagu. Disponsori oleh Warner Lambert’s Listerine, ia banyak sindikasi selama 1954-’55, dan hanya lima menit (satu atau dua lagu) lama di film, karena itu digunakan sebagai waktu singkat atau isi di dalam program-jadwal. Les sejak menciptakan seluruh menunjukkan dirinya sendiri, termasuk audio dan video, dia dipelihara rekaman yang asli dan dalam proses pemulihan mereka up-to-date kualitas sampai kematiannya.

The "Les Paulverizer"
Selama radio menunjukkan, Paulus memperkenalkan legendaris "Les Paulverizer" perangkat yang mengalikan apapun makan ke dalamnya, seperti suara gitar atau suara. Paulus menyatakan bahwa ide ini adalah untuk menjelaskan kepada para pemirsa bagaimana ia bisa gitar tunggal "multipled" menjadi sebuah orkestra. Perangkat bahkan menjadi subyek komedi, Ford mengalikan dengan dirinya dan dia vakum dengan agar dia bisa lebih cepat menyelesaikan rumah. Paulus kemudian diklaim telah mitos nyata untuk menunjukkan tahap, menggunakan kotak kecil yang terpasang pada gitar itu, yang benar-benar hanya sebuah panggung prop. Dia biasanya palsu untuk meletakkan satu lagu setelah pada tahap lain, di-sync, dan kemudian memutar melalui pengulangan bentuk dia telah direkam.

Karier terakhir
Pada akhir tahun 1960-an, Paulus pergi ke semi Pensiun, walaupun dia kembali ke studio sesekali. Dia dan Maria Ford (lahir Iris Colleen summers) telah bercerai pada bulan Desember 1964, karena dia tidak lagi dapat menyokong gaya hidup mereka yang berkeliling di antara mereka bertindak diperlukan. [Kutipan diperlukan] Paulus paling recognisable Rekaman dari kemudian melalui pertengahan tahun 1970-an adalah untuk album London Records, Les Paul Sekarang (1967), di mana dia Diperbaharui beberapa hits beliau sebelumnya, dan didukung oleh beberapa Nashville’s studio Musisi ternama, sebuah Meld dari improvisasi jazz dan negara dengan sesama ahli PEMAIN alat musik gitar Chet Atkins, Chester dan Lester (1976), untuk RCA Victor.
Pada akhir tahun 1980-an, Paul telah dikembalikan untuk aktif tinggal Kinerja. Pada tahun 2006, pada usia 90, ia memenangkan dua Grammys pada 48. Tahunan Grammy Awards untuk album Les Paul & Friends: American Made World Played. Dia juga dilakukan setiap hari Rabu malam, didampingi oleh trio gitar yang termasuk Lou Pallo, bassist Nicki pianist Parrott dan John Colianni, di Iridium Jazz Club di Broadway di New York City. [13] [14]

Honors

Tahun 1978, Les Paul dan Mary Ford adalah inducted into the Grammy Hall of Fame. Paul Trustees menerima Penghargaan Grammy untuk pencapaian seumur hidup pada tahun 1983. Pada tahun 1988, Paul was inducted into the Rock and Roll Hall of Fame oleh Jeff Beck, yang mengatakan, "Saya telah disalin licks lebih dari Les Paul daripada saya ingin mengakui." Pada tahun 1991, yang didirikan Yayasan Mix tahunan Penghargaan dalam nama-Nya; di Les Paul Penghargaan yang menghormati "individu atau lembaga yang telah ditetapkan dengan standar tertinggi keunggulan kreatif dalam Penerapan teknologi audio." Les Paul was inducted into the National Inventors Hall of Fame pada bulan Mei 2005 untuk pembangunan solid-badan gitar listrik. Pada tahun 2006, Paul was inducted into the National Broadcasters Hall of Fame. Dia bernama Kehormatan anggota dari sebuah audio Rekayasa Masyarakat.

Dokumenter museum dan pameran
A 1 bulan biografis dokumenter berjudul The Wizard of Waukesha yang ditampilkan di Los Angeles International Film Exposition (FILMEX) 4-21 Maret, kemudian pada tahun 1980 dan PBS.
J biografis, fitur dokumenter panjang, berjudul Chasing Sound: Les Paul di 90, yang dibuat premier dunia pada 9 Mei 2007 di Teater downer di Milwaukee, Wisconsin. Paul muncul di acara dan berbicara sebentar dengan antusias keramaian. Film yang didistribusikan oleh Koch Hiburan dan telah disiarkan di PBS pada 11 Agustus 2007 sebagai bagian dari American Masters seridan telah disiarkan pada 17 Okt 2008 pada Empat BBC sebagai bagian dari Guitar malam. Premier yang bertepatan dengan akhir bagian dari tiga bagian dokumenter oleh BBC broadcast on BBC ONE berjudul The

Story of the Guitar.
Pada bulan Juli 2008, sebuah pameran yang Menampilkan WARISAN dan dengan item dari koleksi pribadi dibuka di Discovery Dunia di Milwaukee. pameran yang difasilitasi oleh sekelompok Musisi lokal dengan nama Kemitraan untuk Seni dan Kreasi Excellence (PACE). Paul diputar konser di Milwaukee ke bertepatan dengan pembukaan pameran.
Paul’s hometown, Waukesha, Wisconsin berencana pameran yang permanen untuk dipanggil "The Les Paul pengalaman".

TRIBUTE konser
Pada bulan Juli 2005, sebuah Penghargaan 90.-Ulang tahun diadakan konser di Carnegie Hall di New York City. Setelah kinerja oleh Steve Miller, Peter Frampton, Jose Feliciano dan sejumlah lainnya guitarists Kontemporer dan vocalists, Les telah disajikan dengan Peringatan dari gitar Gibson Guitar Corporation.
Pada 15 November 2008, Les Paul menerima Penghargaan Musik Master Amerika melalui Rock dan Roll Hall of Fame di bakti konser di negara Theater di Cleveland. Dari sekian banyak tamu Penyanyi yang Duane Eddy, Eric Carmen, Lonnie Mack, Jennifer papan, Jeff "Skunk" Baxter, Dennis Coffey, James Burton, Billy Gibbons, Lenny Kaye, Steve Lukather, Barbara Katy Lynn Moffatt, Alannah Myles, Richie Sambora, The Ventures, dan Slash.

Filantropi
Les Paul adalah seorang Anggota Dewan Kehormatan untuk Anak-Anak Rock, nirlaba yang berdedikasi untuk membawa alat-alat musik gratis musik dan instruksi underserved ke sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat.

Kehidupan pribadi
Paulus adalah bapak permandian rock gitar Steve Miller dari Steve Miller Band, kepada siapa yang pertama Paulus memberi pelajaran gitar. ikatan keluarga yang dekat dengan Paulus dan Millers yang jelas lagi seperti Steve Miller ayah menjabat sebagai yang terbaik pada manusia Les Paul Pernikahan Ford kepada Maria. Paulus tinggal di Mahwah, New Jersey.
kematian
Pada tanggal 13 Agustus, 2009, Les Paul meninggal dari komplikasi dari radang paru-paru di Rumah Sakit di White Plains White Plains, New York. Keluarganya dan teman-teman yang oleh pihaknya. Michael Braunstein Nya pengacara mengatakan bahwa Paulus telah "di dalam dan keluar dari rumah sakit" karena sakit.
Pada sidang yang kematiannya, Rolling Stone melaporkan bahwa, "banyak dari mereka yang dipengaruhi ia melonjak online (dan disebut atas Rolling Stone) untuk berbagi tributes listrik kepada bapak enam-string." Di antara orang-orang yang dibayar Penghargaan kepada Les Paul itu Saul "Slash" Hudson, Joe Satriani, Tom Morello, John Mayer, Ace Frehley, Brian "Head" Welch, Tad Kubler, dan Keith Richards.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.