Antoni Gaudí Arsitek Ternama Di dunia

Antoni Gaudí lahir pada tahun 1852, dengan industri boilermaker Francesc Gaudí i Serra (1813-1906) dan Antonia Cornet i Bertran (1819-1876). Dia adalah anak bungsu dari lima anak, tiga di antaranya selamat sampai dewasa: Rosa (1844-1879), Francesc (1851-1876) dan Antoni. Asal-usul keluarga Gaudí pergi kembali ke daerah Auvergne di Perancis selatan, dari mana salah satu dari nenek moyangnya, Joan Gaudí, jajanan, pindah ke Catalonia di abad 17;. asal-usul namanya bisa mencolok atau Gaudin


Antonio Gaudi adalah seorang arsitek yang unik, tidak sama dibandingkan dengan arsitek lain dalam istilah yang digunakan oleh sejarawan arsitektur. Bukan hanya karyanya sangat individual, namun Antonio Gaudi beruntung memiliki klien setia untuk mendukungnya. Dari awal kariernya, perhatian luas diberikan kepada pekerjaannya, meskipun dijauhi Antonio Gaudi sangat dikenal.

Antonio Gaudi telah bergabung dengan organisasi Modernismo Catalan dari akhir abad kesembilan belas, dan dengan perluasan gaya nouveau seni internasional. Mempunyai kepribadian yang kuat sehingga orang-orang berpikiran dia sangat berbakat , dengan keahlian sebagai insinyur struktura , pematung, dan pengrajin logam yang dapat menunjangnya untuk melaksanakan ide-idenya. Hal ini sering dilakukan oleh para seniman dan insinyur yang terlibat.

Antonio Gaudi lahir di Reus tahun 1852 dan bersekolah di sana dan di Tarragona. Antonio Gaudi berangkat ke Barcelona pada 1869 untuk studi preuniversity. Pada tahun 1873, Antonio Gaudi diterima di New School of Architecture dan pada tahun 1878 membuka kantornya. desain pertamanya, melalui kompetisi, adalah tiang lampu untuk Plaza Real di Barcelona. Antonio Gaudi melakukan sejumlah redesign untuk furnitur dan altarpieces, dan sebuah sarung tangan untuk perusahaan Comella untuk Pameran Paris 1878. Rumah awal komisinya adalah Vicens Casa (1883-1885) yang digunakan polikrom keramik pada bagian luar dan dalam ruang merokok (fumador). Karya awal lainnya adalah El Capricio vila di daerah resor Comillas.
Colegio de las Teresianas.
Satu dari klien Antonio Gaudi dan teman setianya adalah Eusebio Güell, dengannya Antonio Gaudi mendesain banyak proyek. Untuk pembangunan perumahan dekat Barcelona, Antonio Gaudi merancang taman yang terkenal (1900-1914) di situs miring. The Park Güell memanjang di atas area pasar dan didukung dengan kolom miring untuk mencerminkan transfer beban dari alun-alun di atas. Penggunaan keramik berwarna yang paling sangat jelas di bangku melengkung di pinggir alun-alun. Pekerjaan ubin dirancang oleh Antonio Gaudi 's dan Josep Maria Jujol Gibert (1879-1940) dan dianggap karya seni penting. Taman itu tidak selesai dan ditinggalkan karena proyek pembangunan gagal untuk menarik investor, khususnya saat dimulainya Perang Dunia I.


Karya Gaudí yang memiliki daya tarik internasional yang luas, dan ada penelitian tak terhitung dikhususkan untuk jalan pemahaman arsitektur. Hari ini ia dikagumi oleh para profesional dan masyarakat umum:. Masterpiece-nya, Sagrada Familia, adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di Spanyol  Antara tahun 1984 dan 2005 tujuh dari karya-karyanya dinyatakan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO . Dia terbangun dengan iman Katolik Roma selama hidupnya dan gambar keagamaan dapat dilihat dalam karya-karyanya, suatu fakta yang telah menyebabkan untuk menjadi dijuluki "Arsitek Tuhan"-nya  dan panggilan baginya untuk beatifikasi

Casa Calvet .
Pada tanggal 7 Juni 1926, Gaudí sedang berjalan menuju Neri Felip Sant gereja, di mana dia pergi setiap hari untuk berdoa dan mengaku dengan Mas Mosén Agusti i Folch. Sambil berjalan di sepanjang Gran Via de les Corts Catalanes , antara jalan-jalan Girona dan Bailen, ia tertabrak trem dan pingsan.  Mulai untuk menjadi pengemis karena kurangnya dokumen identitas dan penampilan diabaikan, dengan aus nya pakaian tua, itu adalah saat sampai siapa pun datang membantunya. Akhirnya, seorang polisi menghentikan sebuah taksi dan membawanya ke Rumah Sakit Santa Creu .  Hari berikutnya, pendeta dari Sagrada Familia, Mosén Gil pares, mengenalinya. Tapi sudah terlambat dan tidak ada yang bisa dilakukan untuknya. Gaudí meninggal pada tanggal 10 Juni 1926, pada usia 73, di puncak karirnya. Ia dimakamkan pada 12 Juni. Sebuah kerumunan besar hadir untuk mengucapkan selamat tinggal mereka kepadanya di kapel Our Lady of Mount Carmel di ruang bawah tanah Sagrada Familia.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.