Ilmuwan Klaim Temukan Vaksin Anti HIV



HZWK3C8VQ5S8 - Liputan6.com, Burnaby: Seorang Ilmuwan mengklaim menemukan vaksin anti virus human immunodeficiency virus atau HIV yang dapat menyerang virus utama penyakit mematikan tersebut di Bunaby, Kanada, Kamis (8/7).



Penemu vaksin Dr. John Mascola mengatakan vaksin tersebut diambil dari sistem kekebalan tubuh dan mampu menetralisir sebanyak 90 persen kelompok strain HIV 1 yang merupakan subtipe genetik utama virus. "Kami mencoba memahami mengapa virus itu hanya terdapat didalam tubuh pasien HIV dan bukan penderita lainnya. Alhasil, penelitian Itu membantu kami memproses desain vaksin," kata Mascola.



Sementara ilmuwan lain Ralph Pantophlet juga mendukung pernyataan Dr. Mascola dan mengatakan vaksin antibodi berjuang dalam sistem kekebalan tubuh yang bekerja guna mencegah infeksi. "Penetralisiran" tersebut mampu mengikat vaksin guna menyerang kuman dan mencoba menonaktifkan virus HIV tersebut. Namun, jika sel antibodi pasien lemah maka vaksin tidak mampu melawan virus sama sekali, kata Pantophlet menambahkan.(Health day/AYB)



http://kesehatan.liputan6.com/berita/201007/285424/Ilmuwan.Klaim.Temukan.Vaksin.Anti.HIV
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright Tokoh Ternama All Rights Reserved.